Thursday, October 16, 2014

HUMOR ROHANI






Sama-sama takut
Untuk yang kesekian kalinya, Ibu Santi datang menemui pendetanya untuk mengeluhkan hal yang sama, "Saya sangat takut Pak Pendeta. Suami saya terus mengancam akan membunuh saya kalau saya datang ke gereja Anda."
Dengan perasaan bosan karena laporan itu sudah yang kesekian kalinya, sang pendeta menjawab, "Ya ... ya ... ya, saya akan terus berdoa untuk Ibu. Namun, Ibu harus memiliki iman dan percaya bahwa Tuhan akan menjaga Ibu."
"Oh, tentu saja Pak Pendeta, Tuhan sudah melindungi saya sejauh ini, tetapi ..." muka Ibu Santi terlihat lebih cemas dari biasanya.
"Kenapa, Bu?" tanya sang pendeta.
"Kali ini, suami saya mengancam akan membunuh ANDA!"
"Baiklah," kata sang pendeta, "Saya rasa sudah waktunya Ibu mencoba gereja baru di ujung jalan sana."


Jangan pelit untuk kesehatan
Seorang pasien berobat ke rumah sakit THT (Telinga Hidung Tenggorokan). Ia mengeluh kepada dokter spesialis karena gangguan pada telinganya.
Pasien: Dok, telinga saya enggak sengaja kemasukan kacang hijau. Sekarang jadi sakit banget.
Dokter: Mari saya periksa. (Dokter itu menyorotkan lampu kecil pada
telinga si pasien dan memeriksanya dengan saksama.)
Pasien: Bagaimana, Dok?
Dokter: Wah, kasus yang sulit. Hanya ada dua cara untuk mengeluarkan biji tersebut.
Pasien: Apa, Dok? (Merasa semangat dan ada harapan.)
Dokter: Cara yang pertama adalah operasi. Namun, biayanya dua juta.
Pasien: Mahal amat sih, Dok! Ada yang gratis tidak, Dok?
Dokter: Cara yang kedua itu gratis! Anda cukup bersabar saja!
Pasien: Wah, boleh tuh, Dok. Bersabar bagaimana maksud Dokter?
Dokter: Maksud saya, siram saja telinga Anda dua kali sehari. Setiap pagi, panas-panaskan di sinar matahari. Nah, di sini Anda harus bersabar! Setelah kecambahnya bertumbuh, baru cabutlah!


Keluguan seorang anak
Setelah doa pagi bersama, Vincent segera berjalan menuju aquariumnya dengan membawa segenggam sereal ditangannya dengan maksud memberi makan ikan-ikan peliharaannya. Tepat ketika Vincent akan memberikan sereal itu, ibunya masuk ke ruangan tersebut dan berteriak,
" Vincent! Jangan kasih makan ikan-ikanmu dengan sereal itu!"
Vincent terkejut dan bertanya, " Mengapa?"
Lalu ibunya menjawab, " Nanti ikan-ikanmu mati semua..."
Dengan wajah pucat dan bercucuran airmata Vincent berkata, " Lalu mengapa ibu memberiku makan sereal ini setiap pagi..???"




Jangan Suka mengeluh
Gus Dur pernah bercerita kepada Dahlan Iskan
ttg Seorang kiai datang mengeluh kepada GusDur karena satu di antara empat anaknya masuk Kristen. Dengan enteng, Gus Dur menjawab, "Sampeyan jangan mengeluh kepada Tuhan.Nanti Tuhan akan bilang, saya saja punya anak satu-satunya masuk Kristen!"


santai saja
Bila kamu merasa bete dan patah semangat, lihatlah ke kaca dan bilang, " Aku bener-bener ganteng!" atau " Aku bener-bener cantik! Itu pasti akan membuatmu lebih bersemangat, tapi INGAT! Jangan sering-sering dilakukan, soalnya.......BOHONG ITU DOSA....!!!


10 HUKUM CINTA:
1. Jangan ada padamu pacar lain di hadapannya.
2. Jangan Membawa bagimu Cinta yg menyerupai apapun.
3. Jangan menyebut nama mantanmu di hadapannya.
4. Ingatlah Hari Malam Minggu.
5. Hormatilah calon mertuamu, spy kamu diterima jd menantunya.
6. Jangan membunuh cinta yg ada padamu.
7. Jangan Mencuri Cinta dari Lawan jenis yg lain.
8. Jangan Selingkuh.
9. Jangan Mengucap Saksi Dusta terhadap pasanganmu.
10. Jangan Mengingini Pacar Sesamamu.
HAHAHAHAHA! HEHEHEHE! HIHIHIHIHI!
Ini “plesetan” dari 10 Hukum Allah (Kel.20:1-17).


Jangan lupa beri perpuluhan
 Yakub baru saja mendapat rejeki nomplok. ia dapat hadiah uang tunai 25 juta rupiah. sesampainya di rumah, Ibunya mengingatkan dia untuk memberi perpuluhan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan. mengenai hal ini Yakub menjawab sang Ibu:
"Ibu, jangankan sepersepuluh. Semuanya pun akan saya berikan. Inilah yang akan kulakukan, Bu. Aku akan menaruh semua uang itu di atas sebuah nampan, lalu akan kulempar semua uang itu ke atas. Semua yang ke atas adalah milik Tuhan, sedangkan semua yang jatuh ke bawah milikku karena Tuhan tau yang aku butuhkan."


Tuhan tetap menjawab doa
Waktu masih anak-anak tiap hari Buyung dan Rizal berdoa : Buyung : ''Berikanlah saya kemudahan dlm mencari rejeki. Semisal hanya dengan guncang-guncang kaki pun, sudah datang pula uang..." Rizal : ''Saya pun mohon diberikan kemudahan dalam mencari rejeki. Semisal hanya dengan berkipas-kipas pun, sudah datang pula uang..."
Akhirnya setelah dewasa doa mereka dikabulkan, Buyung menjadi penjahit di Pasar Rawabunga dan Rizal menjadi Pedagang Sate Padang di Tanah Abang :D


Namanya juga sudah tua
Seorang pastor sudah beberapa kali diundang oleh seorang kakek yang berumur lebih dari 80 tahun untuk datang ke rumahnya. Karena kesibukannya baru kemarin pastor tsb baru bisa datang. Begitu sampai di depan pintu pastor tsb sudah disambut oleh sang kakek dengan antusiasnya.
Kakek : Halo pastor !!
Mari silakan masuk, saya perkenalkan dengan isteri saya ......"Honey ....... Honey" ini pastor sudah datang. Dari dalam keluar seorang nenek yang juga sama tuanya dengan sang kakek.
Kakek : Tolong dong "Sweetheart" buatkan minum untuk pastor.Sang nenek berlalu .......
Pastor (penasaran) : Wah hebat kakek ini !! Saya kagum, sudah sekian lama nikah masih mesra juga panggil pasangannya.
Kakek : Maaf pastor, jawab sang kakek sambil tersipu. Sebenarnya saya sudah lupa dengan nama isteri saya.
Pastor : ???????!!!!!!!


Hati-hati ketika mendengar suara
Seorang penjelajah di pedalaman Amazon tiba-tiba saja dikepung sekelompok primitif yang haus darah. "Oo... Tuhan matilah aku," gumamnya. Tiba-tiba dari langit di atasnya ada kilatan cahaya dan terdengar suara menggema: "Tidak anakKu..., ajalmu belum tiba. Ambillah batu di dekat kakimu itu dan pukul kepala pemimpin mereka yang tepat berdiri di depanmu." si penjelajah itu pun mengambil batu dan menyerang pemimpin gerombol itu, dan memukulkan batu itu ke kepala si pemimpin sekuat tenaga hingga ia mati seketika.
Dia berdiri di atas mayat si pemimpin. Seketika 100 orang primitif itu mengepungnya dengan muka sangat marah karena melihat pemimpinnya terbunuh. Kilatan dari langit itu muncul lagi dengan suara menggema: "Nah, sekarang... baru ajalmu tiba anakKu...."


Jangan diskriminasi
Di jaman modern ini, di Jerman masih ada saja penginapan "eksklusif", artinya mereka tidak mau menerima orang Yahudi. Suatu malam seorang ibu bangsa Yahudi kesulitan menemukan penginapan, hanya tinggal 1 penginapan eksklusif.
"Maaf, kami tidak menerima orang Yahudi" kata si pemilik begitu melihat si ibu.
"Tapi aku sudah menjadi Kristen, tanyalah apa saja dan akan kubuktikan" Jawab si Ibu.
"Baik. Siapakah Yesus Kristus?" "Dia adalah Anak Allah yang Mahatinggi. Ia turun dari surga untuk kita manusia." "Bagus. Siapa orang tua Yesus?" "Maria dan Yosef""Dimana Yesus dilahirkan?" "Dalam sebuah kandang." "Mengapa Yesus dilahirkan di kandang?"
"Pertama, karena Ia ingin menunjukkan teladan kesederhanaan kepada kita manusia. Kedua, karena manusia-manusia busuk seperti anda tidak mau menerima wanita Yahudi di penginapan anda!!!"


penyesalan

Ada 5 penyesalan dlm hidup manusia
1. Salah masak NASI jadi BUBUR menyesal SEHARIAN
2. Salah GUNTING RAMBUT menyesal SEBULAN
3. Salah mengerjakan SOAL UJIAN menyesal SETAHUN
4. Salah pilih PASANGAN HIDUP menyesal SEUMUR HIDUP
5. Salah pilih JURUSELAMAT menyesal SELAMA-LAMANYA


Jangan minum, minuman keras
Saudara-saudaraku, janganlah engkau minum minuman keras, krn minuman keras adalah minuman setan!Kalau engkau minum minuman keras, nanti setannya minum apa???


Tidak ada pilihan lain

Setya Wu: Pada suatu hari, Hawa bertanya pada Adam, suaminya." Mas Adam, sampeyan cinta ama aku nggak ? "Jawab Adam, " Ehm.., enggak tuh..."...Sambil menangis, Hawa komplain." Klo emang sampeyan nggak cinta, lha ngapain sampeyan kawinin aku ??? "Adam menjawab, " Hellooo..., please dech ! Emangnya gue ada pilihan yg lain selain elu...!!!


Tetap percaya diri
Ketika aku teringat akan dosaku, aku menangis, ketika aku menyadari betapa Tuhan sangat mengasihiku, tangisku tambah keras, aku menyesali semua perbuatanku.
Kupandang lekat-lekat diriku di depan cermin....mataku sembab karena terlalu lama menangis.........dan, ya Tuhan, kok tetep cakep sih aku????


Jangan rakus
Kiriman rekan Chloe Angela Rusli Minggu-minggu pertama setelah suamiku berpulang adalah masa yg terberat dalam hidupku. Aku kena insomnia Tiap malam aku susah tidur, sehingga aku memutuskan ke dokter minta obat tidur. Dokter memberikan 3 butir pil berwarna kuning, biru dan pink. Katanya, Kalo minum yg kuning, ibu akan tidur mimpi tentang masa kanak2 ibu... yg bahagia. Kalo minum yg biru, ibu akan mimpi masa ibu bertemu dg suami ibu dan jatuh cinta. Kalo minum yg pink, ibu akan mimpi masa2 bahagia bersama suami ibu. Aku tanya, kalo saya minum ketiganya sekaligus? Jawab dokter, ibu akan LANGSUNG BERTEMU DENGAN RASUL PETRUS


Makanya rajin baca Alkitab
Ada cowo naik angkot duduk disebelah seorang cewe..
Tuh cowo senggol-senggol kaki cewe itu..Cewe itu bilang, "Kak.. Jangan kak...." Dan ga lama itu cowo makin nekat menarik tangan cewe itu... ! Tapi cewe itu DIEM aja..
Trus si cowo makin nekat memegang pundak cewe itu dengan gaya sok akrab Trus cewe itu bilang gini, "Om.. Inget MATIUS 7 ayat 7.." Langsung muka tuh cowo pucet.., karena mengira tuh cewe seorang Pendeta... dengan segera dia menarik tangan dan duduk dengan manis.Sampe dirumahnya tuh cowo penasaran, dan segera membuka Alkitab. Bunyi Matius 7 ayat 7 : "Mintalah maka kamu akan diberi."


Kalau ngantuk, jangan duduk dekat jendela
Pada suatu malam, Paulus berkhotbah, dan banyak orang telah berkumpul di ruangan di lantai tiga untuk mendengarkan dia. Banyak lampu yang dinyalakan dan khotbah Paulus berlangsung hingga hampir tengah malam. Seorang anak muda yang bernama Eutikhus mulai ngantuk. Karena ruangan itu penuh sesak, Eutikhus duduk di jendela dan ketika ia tertidur, ia jatuh dari jendela. Semua orang cemas karena Eutikhus jatuh dari tempat yang sangat tinggi. Tapi paulus mendekati anak muda tersebut dan memeluknya erat-erat. Paulus mengatakan bahwa Eutikhus masih hidup, dan yang lain tidak perlu kuatir. Paulus benar! Eutikhus selamat! Pernahkah kamu tertidur ditengah-tengah perjamuan? Atau pesta ? Atau di gereja? Jika pernah, jangan duduk di jendela! Dan kalau saat ini kamu tidak sedang mengantuk, cepatlah kamu baca Alkitab atau berdoa....!




Musibah banjir
Anak : "hmmmm air sudah sampai lutut" sambil memegangin salib di dadanya. Saudara: "ayo kita pergi dari sini nanti kita bisa tenggelam"
anak : "tidak aku akan menunggu Bapa untuk menolongku"
Crew Penyelamat: "cepat naik ke ambulan air semakin tinggi"
Anak: "tidak aku menunggu Bapa untuk menolongku"
Crew Penyelamat: dari helicopter teriak keras "cepat pegang talinya" air semakin tinggi sampai kedada, tetapi anak tetap memegang salib di dadanya, tidak mau peduli dengan peringatan2, akhirnya tenggelam.
Anak: "Bapa kenapa Engkau membiarkan aku"
Bapa: sambil membelakangi anak "Aku sudah peringatkan kamu 3x tetapi kamu tidak mempedulikan" nah sekarang kamu sudah bersamaKu


Tidak supir diatas
Bejo senang sekali karena pada liburan Natal ini, dia bisa naik bis tingkat keliling kota. Ketika menaiki bis tingkat, dengan wajah sukacita dia naik ke bis itu dan langsung naik ke bagian atas. Selang 1 menit, Bejo terlihat turun dengan tergesa-gesa dan wajahnya pucat sekali. Dia langsung duduk di kursi yang masih kosong sambil mengelus dada. Seorang penumpang yang duduk di samping Bejo penasaran dan bertanya, "Bapak takut ketinggian ya?" Masih dengan wajah pucat Bejo menjawab, "Saya tidak takut tinggi, tapi saya tidak mau mati konyol!" "Loh, memang di atas ada penjahat, Pak?" tanya penumpang itu agak sedikit panik juga. Bejo menjawab lagi, "Aduh, di atas itu bahaya karena tidak ada sopirnya!!"


Hati-hati gunakan bahasamu
Pak Bambang dan Bu Bambang bertengkar hebat karena ada salah paham di antara mereka. Tanpa sadar, nada suara mereka makin lama makin tinggi. Mau tak mau, si kecil Tomi, anak mereka, mendengar pertengkaran orang tuanya. Pak Bambang menyebut Bu Bambang dengan sebutan 'monyet', sedangkan Bu Bambang menyebut Pak Bambang dengan sebutan 'buaya'. Tiba-tiba, Tomi yang sedari tadi mendengar pertengkaran mereka, menyelinap masuk sambil berteriak, "Kalau ibu monyet dan ayah buaya, lalu Tomi ini apa dong?"


Pelit vs hikmat
Bu Ratna adalah wanita tua yang kaya raya, dan juga terkenal karena kekikirannya. Pada suatu hari, ia menyuruh pembantunya membeli bubur tanpa memberinya uang. Pembantunya bertanya, "Nyonya, bagaimana saya dapat membeli bubur tanpa uang?"Si Nyonya menjawab dengan marahnya, "Setiap orang dapat membeli sesuatu dengan uang. Hanya orang bijaksanalah yang dapat membeli bubur, tanpa harus membayarnya." Sang pembantu pergi dengan membawa rantang dan tak lama kemudian, kembali dengan rantang masih tetap kosong. Nyonya yang kikir itu sangat marah ketika ia mengetahui rantang itu kosong dan ia membentak pembantunya, "Sangat keterlaluan! Rantang kosong, bagaimana saya dapat makan! Mana buburnya?" Sang pembantu menjawab dengan tenangnya, "Setiap orang dapat makan kalau di dalam rantang itu ada bubur. Anda termasuk orang yang pandai jika Anda dapat makan bubur dari rantang yang kosong."


Kurang Kompak
Di sebuah SD, suatu kelas baru akan memulai pelajaran.
Murid: Selamat pagi, Pak!
Guru: Kurang kompak!
Murid: Selamat pagi, Paaakkk!!
Guru: Kurang kompaak!!
Murid: Kurang kompak, Paaak!
Guru: Selamat pagi....!


Bisa berhitung tidak
Seorang anak kecil berusia 4 tahun diajak ibunya ke gereja. Selesai kebaktian, mereka bersalaman dengan pendeta di depan pintu. Sambil menatap anak itu, Pak Pendeta berkata, "Halo, apa kabar? Sudah umur berapa, nih?" Anak itu tidak menjawab.
Pak pendeta mendekatkan kepalanya, "Umurmu berapa, Sayang?" tanyanya.
Si anak mengangkat empat jari tangannya. Pak pendeta tersenyum. "Itu berapa?" tanyanya lagi. Si anak diam. Pak pendeta bertanya lagi, "Nak, kamu bisa omong, tidak?"
Anak itu memandang Pak Pendeta dan berkata, "Pak Pendeta bisa berhitung, tidak?"


FB sudah merakyat
Seorang cucu mendapat berita bahwa kakeknya mengalami kecelakaan mobil dan meninggal... lalu si cucu pun pergi memberitahukan berita itu pada neneknya. Si cucu berbicara dengan hati-hati karena takut neneknya mengalami serangan jantung.
Cucu: "Nek, ada berita penting... tapi nenek jangan kaget ya?"
Nenek: "Tenang saja, Cu. Memangnya ada berita apa?"
Cucu: "Kakek kecelakaan mobil dan meninggal di tempat."
Nenek: "Hah... Cu, bisakah nenek pinjam HP kamu sebentar?"
Cucu: "Mau telepon siapa Nek?"
Nenek: "Nggak kok, Nenek cuma mau mengubah status hubungan di Facebook dari 'menikah' menjadi 'lajang'."


Yesus jawabannya
Seorang ibu bingung dan heran melihat jawaban soal matematika PR anaknya yang masih kelas 1 SD yang tertulis di sana: 2+2=Yesus; 4+4=Yesus; 3+3=Yesus; 5+5=Yesus. Lalu ibunya bertanya, "Nak, kenapa jawaban PR Matematika kamu itu 'Yesus' semua?"
Si anak menjawab, "Lho, Mama yang bilang kalau 'Yesus' itu adalah jawaban dari segala persoalan?" Ibu, "O...o..."


Bayar hutang mu
Dengan bersemangat Pak Pendeta mengkhotbahkan 1 Timotius 6:7, "Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar."
Lalu terdengar komentar Didik kepada Hari yang duduk di sebelahnya, "Wah ... Pak Pendeta seharusnya dengar dulu cerita saya. Orang mati tetap saja bawa harta."Hari bertanya dengan heran, "Maksudmu apa?" Lalu Didik menjawab dengan serius, "Ya kayak si Jack yang meninggal 6 bulan lalu, dia membawa uang saya 3 juta rupiah."


Apa yang kamu tabur.. itu yang kamu tuai
Jono pengkhotbah muda. Dengan semangat Jono berkata,"Kalau ditampar pipi kirimu, berikan pipi kananmu!" Perkataan itu selalu di ulang-ulang dalam khotbahnya, sehingga Budi yang mendengar khotbahnya ingin menguji perkataan Jono. Selesai khotbah Budi langsung menampar pipi kiri Jono dan Jono memberi pipi kanannya juga untuk ditampar. ... Dua hari kemudian Jono meninju muka Budi. Sembari menahan sakit, Budi protes kepada Jono: "Kok kamu membalasnya?" Dengan santai Jono menjawab: "Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai... dan bisa berlipat ganda"


Tuhan memang luar biasa
Seorang anak duduk di bangku taman sembari membaca Alkitab. Tiba-tiba anak tersebut berteriak dengan kerasnya, "Haleluya! Haleluya! Tuhan itu luar biasa dan perbuatan-Nya ajaib!" Seorang pemuda yang berada di dekatnya bertanya, "Mengapa kamu berteriak seperti itu?" Jawab si anak kecil itu, "Saya baca di Alkitab kalau Tuhan menyuruh Musa membelah Laut Merah dan semua orang Israel berjalan melewatinya. Luar biasa!" Sang pemuda dengan lagak sok tahu berkata pada anak itu, "Dik, semuanya itu sekarang bisa dijelaskan dengan mudah. Para ilmuwan sudah menemukan bahwa pada masa itu Laut Merah belum sedalam sekarang ini, bagian yang dilalui Musa dan orang Israel itu dalamnya hanya 20 cm, tentu saja mereka dapat melaluinya dengan mudah." Kemudian pemuda ini meninggalkan anak itu dengan senyum penuh kemenangan. Baru berjalan lima langkah, tiba-tiba anak itu berteriak lagi, lebih keras dari yang tadi, "Haleluya! Haleluya! Tuhan itu memang sangat luar biasa dan perbuatan-Nya ajaib!" Si pemuda penasaran dan kembali seraya bertanya, "Kenapa kamu berteriak lagi, bukankah sudah kakak katakan bahwa semuanya itu bisa dijelaskan dengan mudah." "Ya, Tuhan sungguh ajaib, Dia bisa menguburkan semua orang Mesir dan kereta-kereta mereka di air yang dalamnya hanya 20 cm. Luar biasa!"


Jangan pandang rendah orang lain
Seorang hartawan akan melangsungkan pesta pernikahan bagi anaknya. Ia memunyai seorang saudara miskin yang tidak ingin diundangnya, karena ia tahu bahwa saudaranya tidak mungkin mampu memberi sumbangan. Namun demi menghargai adat istiadat, ia tetap harus mengundang saudara miskin itu.
Hartawan itu mengirimkan kartu undangan dengan menambahkan dua kalimat di atasnya:
"Jika kamu datang, berarti kamu rakus. Jika kamu tidak datang, berarti kamu pelit."
Hartawan itu tertawa dalam hati, "Coba lihat kamu datang tidak?" demikian ia berkata dalam hati. Pada hari H-nya, sang hartawan melihat saudaranya itu datang menghadiri pesta pernikahan anaknya. Setelah mengucapkan selamat dan menyodorkan sebuah amplop merah (angpao/hongbao) pada sang hartawan, saudara miskin itu langsung menyantap makanan lezat yang tersaji dan duduk dengan santainya. Sang hartawan membuka amplop yang diterimanya, di dalamnya hanya terlihat satu lembar uang RMB 1 dolar (sekitar Rp 1.350) dengan selembar kertas bertuliskan, "Jika kamu terima, berarti kamu tamak. Jika kamu tolak, berarti kamu menghina."


Tidak dibalas
Pardi sering tidak masuk sekolah tanpa alasan dan kabar yang jelas. Suatu hari dia dimarahi oleh gurunya.
Guru: "Pardi, kalau kamu tidak masuk sekolah karena sakit atau ada urusan lain, kamu kan bisa kirim surat!"
Pardi: "Dulu Pardi pernah kirim surat tapi tidak pernah dibalas, jadi malas untuk buat surat lagi..."


Jujurlah
Suatu kali, seorang karyawan menerima gaji lebih besar dari jumlah gajinya yang seharusnya. Karena selisihnya cukup besar dan ia merasa sayang untuk melaporkan dan mengembalikannya, jadi ia mendiamkannya saja. Bulan berikutnya, ia menerima gaji yang lebih kecil dari biasanya. Ia lalu memutuskan untuk memprotes kepada pimpinannya.
"Pak, mengapa gaji saya bulan ini kecil sekali?" "Bagaimana kamu ini, waktu gajimu dibayarkan lebih besar dari yang seharusnya, kamu diam saja. Sekarang kamu protes."Bingung, malu, dan tidak mau kalah bercampur jadi satu, dan si karyawan menjawab, "Pak, siapa saja bisa buat kesalahan, tapi saya tidak mau itu terjadi untuk kedua kalinya."


Selalu ada alasan
Seorang guru tertidur di sepanjang kelas, ketika terbangun ia menyuruh murid-muridnya bubar. "Tadi Pak Guru sudah berjanji dengan Pangeran Charles untuk bertemu di dunia mimpi," demikian alasan sang guru kepada murid-muridnya. Keesokan harinya, ternyata ada seorang murid tertidur di kelas itu. Pak guru membangunkannya dengan pukulan tongkat dan membentak, "Berani-beraninya kamu tidur di kelas!""Saya juga punya janji untuk bertemu dengan Pangeran Charles, Pak Guru," jawab murid itu. "Oke, kalau begitu apa yang dikatakan Pangeran Charles kepadamu?" selidik Pak Guru. "Dia bilang, 'Aku tidak bertemu dengan gurumu kemarin'," jawab murid itu dengan kalem.




Akhirnya anakku tidur juga
Seorang guru sekolah minggu sedang mengobrol dengan salah satu muridnya yang baru berusia 6 tahun.
Guru SM: "Apakah ibumu selalu berdoa untukmu setiap malam?"
Anak: "Ya"
Guru SM: "Baik sekali ibumu... Bagaimana bunyi doanya?"
Anak: "Terima kasih Tuhan akhirnya dia tidur juga...."


Ingin Jalan-Jalan
Suatu hari seorang istri mengeluh pada suaminya tentang penyakitnya.
Istri: "Pa, kepalaku sering pusing dan dadaku berdebar-debar, juga sering mual."
Suami: "Kalau begitu kita ke dokter saja ya?" Kemudian mereka pergi ke dokter spesialis penyakit dalam. Suaminya menunggu di luar ketika istrinya diperiksa dokter. Tidak lama kemudian si istri keluar dari ruang periksa. Dengan cemas si suami bertanya kepada istrinya.
Suami: "Sakit apa, Ma? Apa kata dokter?"
Istri: "Menurut dokter aku tidak ada penyakit apa-apa, hanya sedikit stres saja. Dia menyarankan kita untuk liburan dulu, seperti ke Bangkok, Singapura, Malaysia, supaya bisa rileks gitu lho, Pa! Enaknya kita pergi ke mana ya?" Si suami terdiam sejenak, kemudian ia berkata, "Sebaiknya kita pergi ke dokter lain saja, Ma!"


Belum Lunas
Ada seorang pendeta yang telah membeli sebuah sepeda motor untuk mendukung pelayanannya. Pada suatu hari dia membonceng istrinya dalam suatu pelayanan. Di perjalanan terjadi tabrakan yang menyebabkan keduanya jatuh terlempar. Setelah terbangun pendeta itu membangunkan motornya, sedangkan istrinya yang sedang mengerang kesakitan terabaikan. Melihat perbuatan pendeta ini istrinya marah dan berkata: “Dasar kamu tidak berperikemanusiaan. Khotbah saya yang indah, masakan saya yang sudah kesakitan begitu tidak diperhatikan.” Lalu jawab pendeta itu: “Mam… jiwamu kan sudah lunas dibayar dengan adanya pengorbanan Kristus… sedangkan motor saya ini masih kredit dan belum lunas nih…


:D

5 comments: